4 Pengalaman Yang Sering Dialami Anak Warnet Zaman Dulu

Kamu yang besar di awal tahun 2000-an pasti sudah nggak asing lagi dong sama yang namanya warnet alias warung internet? Yup, warnet sekarang memang banyak yang sudah nggak beroperasi. Tapi di masanya dulu, tempat inilah yang menyimpan sejuta cerita perjalananmu mengenal dunia maya.

Dari bilik-bilik kecilnya, warnet menjadi tempat pertama kali kamu mengenal Googling, ngerasain serunya main game online, bahkan tempat yang mengusir rasa bosan waktu lagi bingung nggak ada hiburan. Nostalgia berbagai kenangan saat jadi anak warnet dulu yuk! Mana yang paling kamu banget?

Yang Main Cuma Satu, Yang Nonton Banyak Banget

Beda sama anak SD zaman sekarang yang bisa cari WiFi gratis di mana-mana, anak warnet harus rela nabung buat bisa nyewa 1 PC. Kalau lagi bokek, paling ajak teman buat patungan dan mainnya gantian atau paling parah cuma bisa lihat teman yang lagi main saja. Inilah yang bikin di masanya dulu warnet selalu ramai oleh anak-anak. Yang main sih cuma satu orang aja, tapi yang nonton bisa banyak banget. Receh sih, tapi ngangenin kan!

Rela Begadang Tiap Malem Demi Harga yang Lebih Murah

Anak warnet pasti paham banget kalau harga nyewa siang dan malam itu beda. Selisihnya lumayan banget, bahkan ada juga warnet yang cuma membanderol harga Rp 1.000 per jam jika kamu nyewa di atas jam 12 malam. Buat yang lagi banyak tugas atau lagi butuh hiburan, pasti bakal rela begadang tiap malam demi harga yang lebih ramah di kantong ini. Lumayan deh buat mengamankan uang saku bulanan yang sering habis sebelum waktunya gara-gara hobi nongkrongin warnet.

Sering Nginep Sampai Dikira Penjaga Warnet Sama Pelanggan yang Lain
4 Pengalaman Yang Sering Dialami Anak Warnet Zaman Dulu
Gara-gara sering mengejar paket malam hari yang lebih murah, nginep di warnet udah jadi kebiasaan sehari-hari. Bahkan, kalau ada penghargaan pelanggan warnet paling setia, mungkin kamu yang paling layak mendapatkan predikatnya. Saking seringnya nginep, nggak jarang kamu sampai dikira penjaga warnet sama pelanggan yang lain. Mulai dari yang tiba-tiba disamperin karena koneksi di PC-nya terputus, bahkan ada juga yang pesan kopi sama kamu. Nyebelin sih, tapi kalau diingat-ingat lucu juga. Kenapa dulu nggak kepikiran jadi penjaga warnet sekalian ya?

Sering Dititipin Jaga Warnet Juga, Pernah Ngalamin?

Setiap hari nongkrong di warnet, nggak heran kamu jadi akrab sama Mas-Mas penjaga warnetnya. Bahkan, kamu juga hapal sekalian sama jadwal jaga dan kapan mereka libur. Luar biasa! Saking akrabnya nih, nggak jarang kamu dititipin jaga warnet waktu si Mas-Mas penjaganya lagi keluar sebentar, entah itu buat belanja ke warung atau jemput gebetannya pulang sekolah.